Rabu, 30 Januari 2013

Jangan kotori buku perpustakaan

oleh pustakawan jam 10.17


Segala koleksi perpustakaan merupakan kekayaan sekolah yang wajib kita jaga bersama. Mulai dari fasilitas yang ada seperti ruang perpustakaan, meja baca, komputer, dan terutama koleksi perpustakaan. Baik buku penunjang ataupun buku bacaan.

Masih kerap terdapat corat-coret disana-sini pada buku perpustakaan, dan juga beberapa lipatan yang mengakibatkan buku menjadi tidak rapi. Akhir-akhir ini juga banyak buku yang koyak jilidannya, entah karena kualitas jilidan yang kurang bagus atau kita membacanya terlalu serius.

Segala perawatan untuk menjaga koleksi buku perpustakaan telah kami upayakan secara maksimal, seperti diberi sampul, dijilid ulang, dilem pada jilidan yang menggangga meski masih terdapat kekurangan disana-sini. Untuk itu menjadi tugas kita bersama dalam merawat dan menjaga koleksi perpustakaan.

Mohon untuk tidak melipat dan mencoret buku perpustakaan. Selain itu mohon untuk tidak membaca sambil makan ataupun minum yang dapat mengakibatkan tumpah pada buku perpustakaan seperti yang terjadi pada buku berikut.

 semoga hal ini tidak terulang kembali pada buku-buku lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Perpustakaan SMA Stero Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea