Jumat, 19 Oktober 2012

cloud(y)

oleh pustakawan jam 23.09

Terlahir dengan nama Mendung Megasari menjelang SMA kedua orang tuanya meninggal dalam kecelakaan rasa kehilangan tidak terhindarkan lagi, dibarengi cibiran teman-temannya di sekolah. Tapi ada seorang perempuan cantik, berkulit bersih dengan rambut bergelombang tebal duduk di sampingnya dan berkata “semua akan baik-baik saja”. Gadis itu bernama Verani dan mengajari Mendung tentang warna.
Mendung tinggal bersama nenekya yang masih tenggelam dalam kesedihan atas kematian kedua orang tua Mendung, yang setiap hari hanya menghabiskan waktu di depan tv, badanya kurus dan dingin seperti mayat hidup.
Mendung dan Verani kuliah ditempat dan jurusan yang sama, merekapun sama-sama memiliki keinginan untuk cepat lulus kuliah kemudian bekerja di BLiTz dengan gaji yang menggiurkan kemudian membuat usaha EO sendiri. Berkat kecantikan dan kepandaian Verani dalam berkomunikasi nama mereka tercantum dalam susunan panitia event BLiTZ dalam dua bulan kedepan.
Kebahagiaan Mendung pun berakhir ketika Verani memacari Geri pemilik BLiTZ yang merupakan cinta pertama Mendung, dan mendepak mendung dari BLitZ. Bertahun-tahun Mendung hidup dalam kesepihan, hingga suatu waktu bertemu dengan sikembar Niki dan Niki yang bisa membuatnya tertawa lagi.

Dua tahun berlalu Mendung bertemu lagi dengan mata elang yang ditemuinya di halte bus, mata si badut, mata pria yang duduk diharapannya ketika di rumah makan padang. Dan sang pemilik mata itu bernama Awan.

Disaat Mendung menyadari rasa cintanya kepada Niko, ada cinta tulus dari mata elang yang menghampirinya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Perpustakaan SMA Stero Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea