Jumat, 19 Oktober 2012

THE HUNGER GAMES

oleh pustakawan jam 11.42


#THE HUNGER GAMES

Buku ini mengisahkan  seorang gadis berusia 16 tahun bernama Katniss. Katniss tinggal bersama adik perempuan dan ibunya di wilayah distrik12.
Karena pemberontakan dimasa lalu terhadap Capitol (sebagai pusat kota) di negara Panem, setiap tahun masing-masing distrik harus mengirim seorang anak perempuan dan anak lelaki untuk bertarung dan ditayangkan langsung di acara televisi 'the hunger games'.
Hanya ada satu pemenang setiap tahun, tujuannya adalah membunuh atau dibunuh.
Ketika adik perempuannya terpilih mengikuti the hunger games, Katniss mengajukan diri untuk menggantikannya. Dan dimulailah pertarungan yang takkan pernah dilupakan Capitol.


#CATCHING FIRE...buku kedua the hunger games
api pemberontakan sudah tersulut...dan Capitol ingin membalas dendam

Katniss Everdeen berhasil keluar sebagai pemenang hunger games bersama PeetaMellark, tapi kemenangan itu menyulut kemarahan Capitol. Kemenangan Katniss ternyata membangkitkan semangat pemberontakan di beberapa distrik untuk menentang kekuasaan Presiden Snow yang kejam.
Presden Know mengancam Ketniss untuk meredakan kegelisahan penduduk distrik  dalam tur kemenangan  Satu-satunya cara meredam keinginan penduduk untukmemberontak adalah dengan membuktikan bahwa dia dan Peeta saling mencintai tanpa ada keraguan sedikitpun. Jika gagal, keluarga dan semua orang yang disayangi Katniss menjadi taruhannya....


#MOCKINGJAY...(buku terakhir dari trilogi the hunger games)
Katniss Everdeen selamat dari hunger games dua kali. Tapi Katniss belum sepenuhnya aman dari ancaman Capitol meskipun sekarang ia dalam lindungan Distrik 13.
Pemberontakan makin merajalela di distrik-distrik untuk menjatuhkan Capitol. Kini tak ada seorangpun yang dicintai Katniss aman karena Presiden Snow ingin menumpas revolusi dengan menghancurkan Mockingjay....bagaimanapun caranya.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Perpustakaan SMA Stero Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea